Akibat Rem bangkak/tidak berfungsi, truk masuk jurang.

0
6

WARTAPONOROGO.COM-Akibat dari Rem tidak berfungsi/bangkak sebuah Truk syarat dgn muatan getah pinus masuk jurang dgn kedalaman 25 m.

Kejadian tsb terjadi di Jalan Raya Ngrayun-Bungkal km, 4, tepatnya di lingkungan Balong Dkh Begem Ds Ngrayun Kec Ngrayun Kab Ponorogo, 29/6/2020, Sore.

Awal mula kejadian sebuah Truk No. Pol AE 8564 SE, syarat dgn muatan getah pinus sebanyak 32 drem yang dikemudikan oleh
Sugeng Riyanto, Umur 36 Th, pekerjaan Swasta, alamat Rt 03 Rw 01 Dkh Kembang Ds Cepoko Kec Ngrayun Kab Ponorogo, berjalan dari arah Cepoko menuju ke Sukun, Pulung, tepatnya di jln raya Ngrayun-Bungkal km 4 (Lingkungan mbegem, Balong)
sewaktu jalan menurun dan menikung, pengemudi tidak bisa mengendalikan kemudinya disebabkan Rem bangkak dan tidak berfungsi, sehingga truk masuk jurang yang mengakibatkan truk rusak parah bagian depan.

Beruntung dalam kejadian tsb tidak memakan korban, hanya luka lecet pada bagian telinga dan kaki.

Kapolsek Ngrayun Akp Suroso, Sh yang ikut mendatangi Tkp, membenarkan adanya kejadian tsb.
Benar adanya bahwa setelah diadakan pemeriksaan pada Rem ternyata Rem mengalami kerusakan sehingga tdk berfungsi.
hal tsb juga dikatakan oleh korban bahwa, sesampainya di Tkp Sopir/Korban menyadari rem kendaraanya sudah tidak berfungsi/ bangkak, Sopir/korban berusaha mengendalikan kendaraanya dengan memasukan ke Gigi satu namun truk tetap melaju tidak terkendali menabrak pembatas jalan dan akhirnya masuk ke jurang sedalam kurang lebih 25 meter, Korban selamat hanya mengalami luka lecet di kaki sebelah kanan dan di telinga, tuturnya. (PRI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here