Anggota Polres Ponorogo ikuti Tes Psikologi bagi Pemegang Senpi

0
59

Wartaponorogo.com – Kepolisian Resort Ponorogo menggelar tes psikologi bagi anggota pemegang senpi, mapping jabatan dan tindak lanjut hasil pengisian e-mental di gedung Sasana Praja jalan Diponegoro, Rabu (24/8).

Dalam tes psikologi tersebut digelar bekerjasama dengan Bagian Psikologi Biro SDM Polda Jatim, yang dihadiri oleh Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis SH, SIK, M.Si, Ketua Tim Psikologi Biro SDM Polda Jatim Penata Suryo Narmodo M.Psi, Psikolog, PJU dan anggota serta ASN Polres Ponorogo.

Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis dalam sambutannya menyampaikan, bahwa tes psikologi ini dilaksanakan sebagai persyaratan kelaikan bagi personel anggota dalam penggunaan senjata api (senpi) organik Polri.

“Laksanakan tes dengan baik dan sungguh-sungguh jangan asal-asalan, karena ini menjadi barometer anggota untuk pemegang senpi. Kondisi psikologi anggota tidak sama, apapun hasilnya itulah yang terbaik dan hasil psikologi ini akan kami jadikan barometer bagi pemegang senpi dan mapping jabatan, “kata AKBP Mochamad Nur Azis.

AKBP Mochamad Nur Azis menambahkan, pihaknya berpesan kepada anggota untuk mengerjakan soal yang diberikan tim dengan maksimal. Sehingga seluruhnya dapat lulus tes dan layak direkomendasikan sebagai pemegang senpi organik Polri dalam mendukung pelaksanaan tugas Kepolisian.

“Selain itu, kepada anggota yang lulus dalam tes psikologi dan resmi memegang senpi, diharapkan untuk penggunaannya sebaik dan semaksimal mungkin. Jangan samapi digunakan sembarangan sehingga dapat mengakibatkan citra buruk Kepolisian. Semoga semuanya lulus dan menggunakan senpi dengan sebaik-baiknya, ‘imbuh Kapolres Ponorogo.

Sementara itu, Ketua Tim Psikologi Biro SDM Polda Jatim Penata Suryo Narmodo menuturkan tes psikologi ini jangan dianggap sebagai rutinitas, sehingga pihaknya berharap dilaksanakan dengan sungguh-sungguh.

“Ada beberapa termin dalam tes psikologi ini yakni untuk pemegang senpi, mapping jabatan maupun tindak lanjut pengisian e-mental. Durasi waktu tes psikologi ini 3,5 jam kedepan jadi mohon para peserta bersabar dalam mengikuti tes ini. Mohon ijin bapak Kapolres setelah acara ini nanti kami dan tim akan mengunjungi salah satu polsek untuk memberikan motivasi kepada anggota Polsek, “pungkasnya. (Sul/Ver)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here