Hujan Deras Akibatkan Tanah Longsor Di Desa Banaran Timpa Rumah Dan Bengkel

0
32

WARTA PONOROGO.COM, Derasnya curah hujan dengan insentitas tinggi mengakibatkan tanah longsor hingga menimpa rumah dan bengkel milik warga di Desa Banaran Kecamatan Pulung Kabupaten Ponorogo, Rabu (6/1) sekitar pukul 20.00 wib.

“Lokasi tanah longsor yakni rumah Bapak Sanimu RT/RW 3/2 Dukuh Krajan Desa Banaran, longsoran tanah tebing belakang rumah panjang 15 meter tinggi 3 meter minimpa dinding rumah belakang yang mengakibatkan dinding jebol yang terbuat dari anyaman bambu sehingga air masuk ke dalam rumah sekitar pukul 15.00 wib. Sedangkan tanah longsro juga menimpa , bengkel milik Bapak Agus RT/RW 2/1 Dukuh Krajan Desa Banaran. Longsoran tanah panjang 10 meter tinggi 15 meter, menimpa tembok belakang bengkel sehingga jebol panjang 4 meter tinggi 3 meter sekitar pukul 17.30 wib, “kata Kapolsek Pulung Iptu Hariyadi, Kamis (7/1).

Kapolsek Pulung Iptu Hariyadi menambahkan, kejadian tanah longsor yan menimpa rumah dan bengkel milik warga tersebut baru pertama kali tejadi, namun untuk retakan tanah tebing di atas bengkel sudah terjadi pada bulan Novimber kemarin. Hal tersebut dikarenakan kontur tanah Desa Banaran yang labil, serta tidak ada pepohonan penahan tanah, sehingga ketiak hujan deras turun akan mengakibatkan longsor lantaran terbawa air.

“Beruntung dalam kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Namun akibat kejadian tersebut mengakibatkan kerusakan etalase terbuat kaca pecah akibat tertimpa runtuhan tanah dan tembok serta satu unit sepeda motor Supra X yang akan diservis, dan kerugian material sekitar Rp 15 juta, “pungkasnya.(sul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here