Larang Takbir Keliling, Polres Ponorogo gelar Patroli Skala Besar bersama Kodim 0802

0
14

Ponorogo – Untuk menjaga situasi wilayah tetap aman dan kondusif pada malam takbiran Perayaan Idul Adha 1441 H/2020, Polres Ponorogo Adakan Patroli Gabungan yang dipimpin oleh Kapolres Ponorogo AKBP. Mochamad Nur Azis, S.H., S.I.K., M.Si Kamis (30/07/2020) malam.

Patroli yang dipimpin oleh Kapolres Ponorogo dengan personil Gabungan Personel Polres Ponorogo dan Personel Kodim 0802 Ponorogo dengan menggunakan kendaraan Ranmor R2 Sat Sabhara Polres Ponorogo dan dan Ranmor R2 Kodim 0802 Ponorogo.

Kegiatan patroli bersama ini dalam rangka memelihara kondusifitas kamtibmas diwilayah Kabupaten Ponorogo sekaligus sebagai wujud sinergitas dan kekompakan diantara aparat keamanan didalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat malam takbiran.

Selain untuk menjaga Stabilitas Kamtibmas di Malam Idul Adha 1441H, Polres Ponorogo juga melarang masyarakat yang akan memlakukan Takbir Keliling. Dengan menekan Polsek Jajaran untuk Patroli Kewilayahan secara bersamaan untuk mengantisipasi masyarakat yang akan melakukan Takbir Keliling.

Kapolres menambahkan “Kami juga memerintahkan Polsek Jajaran untuk memonitor kegiatan masyarakat di wilayahnya sehingga nanti tidak ada masyarakat yang akan melakukan Takbir Keliling, dan sebelumnya kami juga memerintahkan Bhabhinkamtibmas untuk mensosialkan larangan ini kepada warganya.”

Kegiatan patroli gabungan TNI-Polri berangkat dari Mapolres Ponorogo dilanjutkan keliling di seputaran Kota dan melakukan pemantauan di tempat keramaian massa “Dengan Patroli ini Kami berharap turunnya angka kriminalitas, tidak ada korban copet, jambret, begal, tidak trek-trekan atau balap liar, serta tidak ada yang sedang berpesta miras maupun narkoba” imbuh Kapolres

Patroli Gabungan Polres Ponorogo dengan Kodim 0802 Ponorogo melibatkan 150 Personil baik dari Polres, Kodim dan Polsek Jajaran.

“Semoga dengan Upaya kita sinergitas TNI-Polri tidak ada kejadian menonjol baik malam takbiran maupun saat pagi hari Sholat Idhul Adha . Dimasa Pandemi Covid-19 seperti ini kita seyogyanya kita lebih mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa terlebih Hari Ini momentum bersamaan dengan Hari Raya Idul Adha 1441H berdoa agar kita selalu diberikan kesehatan, kekuatan serta semoga Pandemi ini segera berakhir.” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here