Visitasi Satgas Covid 19 Kecamatan Kauman

0
9

WARTAPONOROGO.COM – Polsek Somoroto. Menjelang dilaksanakannya pembelajaran tatap muka, tim Satgas Covid – 19 Kecamatan Kauman melaksanakan kunjungan ke Yayasan Pesantren Darul Fikri, Desa Bringin Kec. Kauman Ponorogo, Selasa (15/09/2020).

Diketahui, yayasan Darul Fikri ini membawahi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) , Madrasah Aliyah (MA), Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) Darul Fikri dengan jumlah murid kurang lebih 900 orang, yang berasal dari berbagai daerah.

Tim Satgas Covid – 19 Kecamatan yang hadir terdiri Camat Kauman, Joko Waskito, M.Si, Kepala Puskesmas Ngrandu dr. Renita, Kapolsek Somoroto diwakili Kanit Binmas Ipda Puryanto dan Danramil Kauman diwakili Pelda Nuryanto.

Terdapat 24 item yang harus dipenuhi pengurus yayasan agar bisa melaksanakan pembelajaran tatap muka, yang diantaranya persyaratan harus adanya sarana prasarana penunjang protokol kesehatan, ijin orang tua siswa, penanda jaga jarak, pendataan siswa didik atau pengajar yang mempunyai penyakit commorbit dan lain sebagainya.

“mengingat siswa atau santri Darul Fikri tidak hanya berasal dari Ponorogo saja, diharapkan siswa yang berasal dari kota zona merah harus melampirkan hasil swab yang menandakan bebas covid, untuk siswa dari zona kuning boleh menggunakan surat keterangan hasil rapid test saja”, ujar Camat Kauman selaku ketua Satgas Covid Kecamatan Kauman.

Ijin pembelajaran tatap muka berasal dari Satgas Covid Kabupaten Ponorogo, yang tentunya berdasarkan hasil penilaian atau rekomendasi dari Satgas Covid Kecamatan, baru setelah itu pembelajaran tatap muka dapat dimulai, pungkas Camat Kauman. (ICY)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here